Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didiskon, Jam Pintar Pebble Tembus 1 Juta Unit

Kompas.com - 03/02/2015, 19:33 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Di saat Google dan Apple sedang gencar menarik perhatian khalayak melalui produk smartwatch, Pebble diam-diam membuktikan keunggulannya.

Dalam wawancara eksklusif The Verge dengan CEO Pebble, Eric Migicovsky, dan dikutip KompasTekno, Selasa (3/2/2015), terungkap bahwa produsen indie khusus smartwatch tersebut telah menjual sekitar 1 juta unit smartwatch besutannya.

Angka penjualan berdasarkan data terakhir pada 31 Desember itu naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan laporan penjualan smartwatch Pebble pada Maret tahun lalu.

Disinyalir, peningkatan tersebut dipengaruhi penambahan fitur dan pemotongan harga produknya. Fitur yang ditambahkan adalah fitur pelacakan aktivitas fitness. Jadi, penguna dapat menghitung aktivitas olahraga yang dilakukan.

Sedangkan untuk pemotongan harga yang mencapai mencapai 50 dollar AS untuk Pebble versi standar. Yakni dari 149 dollar AS menjadi 99 dollar AS atau setara Rp 1,2 juta. Sedangkan untuk smartwatch berbahan baja, harga produknya turun 30 dollar AS. Yakni dari 229 dollar AS menjadi 199 dollar AS atau sekira Rp 2,5 juta.

Ke depannya, menurut Migicovsky, Pebble akan memanfaatkan tahun 2015 sebagai tahun untuk meluncurkan produk-produk dan piranti lunak baru. Menurut dia, piranti lunak yang dimaksud akan jauh berbeda dengan yang saat ini banyak digunakan untuk memfungsikan smartwatch.

"Kami telah menemukan kerangka kerja baru yang memungkinkan interaksi pada arloji. Tak seperti saat ini, di mana yang ditampilkan di smartwatch serupa seperti notifikasi pada smartphone," Migicovsky menjelaskan.

Seperti diketahui, Pebble adalah perusahaan startup asal Amerika yang berhasil mengumpulkan dana sebesar 10 juta dollar AS atau sekira Rp 126 miliar dari Kickstarter, untuk memproduksi smartwatch. Saat ini, Pebble telah memproduksi dua model smartwatch. Produknya dapat beroperasi bersama perangkat Android dan iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com