Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal Maret, HTC Tak Cuma Rilis One M9?

Kompas.com - 04/02/2015, 10:48 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - HTC tampaknya tidak berniat mengeluarkan satu smartphone saja pada awal Maret mendatang. Seiring ramainya desas-desus HTC Hima atau One M9, vendor asal Taiwan itu disebut akan mengeluarkan smartphone A55 di saat bersamaan.

HTC A55 yang dimaksud bukanlah smartphone andalan terbarunya. Jika smartphone ini rilis, maka akan masuk ke dalam seri Desire yang merupakan kelas menengah.

Hal menarik dari Desire A55 ini adalah fitur serta spesifikasinya cukup mumpuni. Seperti dikutip KompasTekno dari Cnet, Selasa (3/2/2015), HTC A55 dibekali kamera utama 20 megapiksel dan kamera depan 4 megapiksel.

Teknologi Ultra Pikselnantinya disematkan pada kamera depan berketajaman 4 megapiksel tersebut. Ada juga prediksi lain. Jika teknologi Ultra Piksel itu batal terwujud, kamera depan penggantinya diprediksi berkekuatan 13 megapiksel.

HTC memilih MediaTek sebagai otak pemrosesan untuk smartphone tersebut. Kabarnya, prosesor itu memiliki delapan inti pemrosesan dengan arsitektur 64 bit, sedangkan RAM sebesar 3 GB.

Hal lain yang menarik adalah kemungkinan diadopsinya Android 5.0 Lollipop sebagai sistem operasi HTC A55. Sebagai pendukung, smartphone tersebut juga akan dibekali konektivitas Bluetooth 4.1, dual-SIM, layar 5,5 inci dengan resolusi 2K dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com