Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Linimasa Twitter Bakal Bisa Dilihat Tanpa Login

Kompas.com - 04/02/2015, 16:06 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Recode
KOMPAS.com - Twitter sedang menggodok desain baru untuk tampilan depan lamannya. Kali ini dirancang agar lebih memikat netizen yang tidak memiliki akun pada mikroblog tersebut.

Dilansir KompasTekno, Rabu (4/2/2014) dari Recode, versi teranyar tampilan awal Twitter memungkinkan netizen melihat linimasa (timeline) yang berisi  berita terbaru dari akun-akun Twitter populer.

Misalnya akun berita harian, akun serial TV, dan akun para tokoh terkemuka. Itu dilakukan tanpa harus login dengan akun tertentu.

Seperti diketahui, tampilan awal Twitter saat ini hanya memperlihatkan satu gambar yang menutupi layar. Gambar itu akan berganti setiap lima detik.

Rencana mengubah desain laman depan Twitter ini bermula pada temuan analis Twitter, November lalu. Hasil analisis menyebutkan, lebih dari 500 juta orang tiap bulannya mengunjungi situs Twitter tanpa masuk ke akun tertentu. Angka tersebut terbilang masif. Pasalnya, akun resmi Twitter seluruh dunia pun cuma sekitar 280 juta.

Masifnya jumlah pengunjung tanpa akun itu dianggap potensial bagi Twitter. Tak menutup kemungkinan jika nantinya laman awal Twitter juga akan disisipkan iklan. Saat ini, Twitter memang sibuk menggodok pemutakhiran situsnya agar lebih memikat para netizen sehingga dapat menjaring pendapatan lebih besar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Recode

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com