Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto Rangka Logam Galaxy S6

Kompas.com - 05/02/2015, 11:19 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Foto-foto rangka Galaxy S6 yang terbuat dari bahan logam beredar di internet. Foto-foto tersebut menunjukkan rangka smartphone unggulan Samsung teranyar itu dari berbagai posisi.

Menurut pengamatan KompasTekno, foto yang beredar dari situs pembocor nowhereelse.fr pada Rabu (4/2/2015) itu menampilkan rangka Galaxy S6 dengan lubang-lubang di sisi-sisinya yang menunjukkan port dan konektivitas yang akan diusungnya.

Seperti di bagian atas, terdapat potongan rangka yang berbahan plastik untuk mengakomodasi antena smartphone. Selain itu, terdapat mikrofon sekunder dan dudukan sensor infra merah.

Bagian sisi kiri rangka Galaxy S6 akan mengakomodasi tombol volume, sementara di sisi kanan untuk tombol daya/kunci serta penampang kartu SIM.

Bagian bawah rangka Galaxy S6 terlihat menampung banyak port, seperti microUSB, jack headphone 3,5 mm, mikrofon utama, serta gril speaker.

Kamera yang akan diusung Galaxy S6 sendiri akan memiliki resolusi 20 megapiksel yang dudukan lensanya mengambil cukup banyak tempat di bagian belakang smartphone, bersamaan dengan lampu flash LED dan sensor detak jantung.

Dari segi spesifikasi, Galaxy S6 akan mengusung layar Super AMOLED 5 inci resolusi Quad HD, chipset Exynos 7420 dengan CPU octa-core dan RAM 3 GB. Kamera depannya mengusung resolusi 5 megapiksel.

Berbeda dengan Galaxy S5, Galaxy S6 tidak akan mengusung sensor sidik jari yang mengharuskan penggunanya menyapukan jari di tombol Home, melainkan hanya dengan menempelkannya saja beberapa saat.

Samsung Galaxy S6 juga dikabarkan akan memiliki empat varian warna berbeda, biru gelap, biru tosca, emas, dan putih. Smartphone unggulan Samsung tersebut akan diluncurkan dalam sebuah acara di ajang Mobile World Conggres awal Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com