Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Beli Pembuat Aplikasi Kalender Rp 1,2 Miliar

Kompas.com - 05/02/2015, 13:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft sedang berinvestasi dalam hal produktivitas mobile dengan mengakuisisi berbagai perusahaan rintisan teknologi.

Setelah mengakuisisi perusahaan aplikasi e-mail, Acompli seharga 200 juta dollar AS pada akhir tahun lalu, yang belakangan membuahkan aplikasi Outlook untuk Android dan iOS, kini Microsoft dikabarkan akan mengakuisisi perusahaan pembuat aplikasi kalender, Sunrise.

Menurut Tech Crunch, Rabu (4/2/2015), dan dikutip KompasTekno, nilai akuisisi Microsoft terhadap Sunrise nilainya mencapai 100 juta dollar AS (sekitar Rp 1,2 miliar).

Sunrise, perusahaan rintisan yang berdiri sejak 2012 lalu, saat ini telah memiliki deretan aplikasi kalender untuk platform mobile dan desktop. Pengguna juga bisa menghubungkannya dengan berbagai penyedia layanan serupa.

Aplikasi tersebut juga tersedia dalam platform iphone, iPad, Android, dan bisa diunduh melalui Mac App Store. Di samping itu, terdapat pula web client untuk aplikasi ini.

Pengguna Sunrise bisa mengakses kalender melalui Google, iCloud, serta Microsoft Exchange, serta menghubungkannya dengan berbagai aplikasi buatan pihak ketiga.

Kemampuannya yang mendukung lintas perangkat dan lintas platform itulah yang membuat Sunrise sangat populer.

Microsoft menolak untuk memberikan keterangan terkait dengan informasi akuisisi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com