Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evercoss Siapkan 3.000 Android One

Kompas.com - 05/02/2015, 16:19 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartphone Android One dari vendor lokal, Evercoss One X akhirnya meluncur di Indonesia. Namun penggemar Android yang lama menantinya masih harus menunggu sedikit lagi.

Evercoss menjadwalkan smartphone hasil kolaborasi dengan Google itu mulai dijual secara online pada tanggal 6-9 Februari 2015. Soal penjualan online tersebut, pembeli hanya bisa mengaksesnya melalui situs belanja daring Lazada Indonesia.

"Saat ini produknya masih terbatas. Penjualan online-nya di Lazada. Untuk saat ini kami siapkan 3000 unit," papar Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo usai peluncuran Evercoss One X di Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Dia menambahkan, jumlah tersebut menurutnya tidak baku. Harapannya, bila 3000 unit tersebut bisa ludes dibeli maka Evercoss akan mempertimbangkan penambahan unit lagi.

Janto menjanjikan, "Kita selalu mengukur pasarnya. Tujuannya untuk mengecek animo  masyarakat. Kalau unit yang disediakan habis ya ditambahkan lagi. Tapi kita mesti tahu dulu bagaimana animonya."

Satu hal yang mesti dicatat, untuk sementara waktu pembeli tidak bisa mendapatkan smartphone ini dari penjualan offline. "(Penjualan) offline nanti di seluruh toko di Indonesia, setelah selesai penjualan online," terang Janto.

Tanpa kartu SD

Sebagai catatan, smartphone Android One membutuhkan kartu memori SD agar kameranya dapat dipakai memotret. Hal tersebut tidak terbatas pada Android One keluaran satu vendor saja.

Dalam penjualan smartphone One X buatannya, Evercoss tidak menyertakan kartu memori Secure Digital (SD Card). Sebagai gantinya, vendor lokal tersebut memberikan leather case dalam paket penjualan.

"Kita tidak beri microSD, soalnya kebanyakan masyarakat sudah punya micro SD. Sebagai gantinya kami sertakan leather case," ujar Product Development Manager Evercoss William T memberi alasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com