Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

EOS M3, Tanda Keseriusan Canon di Mirrorless

Kompas.com - 09/02/2015, 14:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber PetaPixel
Kamera mirrorless Canon EOS M3

KOMPAS.com - Canon gencar memperkenalkan produk-produk baru menjelang akhir minggu lalu. Selain kamera 50 megapixel EOS 5DS dan 5DSR, pabrikan Jepang ini turut mengumumkan kehadiran kamera mirrorless baru EOS M3.

Berbeda dengan dua pendahulunya yang mengusung bentuk simpel dengan antarmuka touchscreen, EOS M3 memiliki tampilan bodi yang terkesan lebih "serius". Canon, misalnya, menambahkan handgrip di bagian depan agar EOS M3 lebih mudah digenggam.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari PetaPixel, Senin (9/2/2015), sisi top plate EOS M3 pun kini memuat built-in flash, hotshoe untuk flash ataupun viewfinder eksternal, serta mode dial dan exposure compensation dial.

Canon
Perbandingan kamera Canon EOS M3 (kiri) dengan pendahulunya, Canon EOS M2

Di bagian dalamnya, EOS M3 dibekali sensor 24 megapixel baru dari Canon dengan rentang sensitivitas ISO 100-12.800. Sensor itu dipasangkan dengan prosesor DIGIC 6 dan sistem AF-49 titik yang diklaim 6 kali lebih kencang dibanding kamera terdahulu.

Bagian layar sentuh EOS M3 yang berukuran 3 inci bisa ditekuk 180 derajat ke atas sehingga menghadap ke arah depan, juga 75 derajat ke bawah. Ada pula fitur Wi-Fi dan NFC untuk konektivitas wireless dengan gadget mobile.

EOS M3 dijadwalkan mulai tersedia pada April mendatang di wilayah Asia dan Eropa dengan harga 770 Euro atau sekitar Rp 11 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com