Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polytron Zap 5, Ponsel Android 4G "Sejutaan"

Kompas.com - 11/02/2015, 16:14 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polytron resmi meluncurkan smartphone Android terbarunya, Zap 5 yang mendukung teknologi 4G LTE pada Rabu (11/2/2015). Perangkat ini menjadi ponsel pintar buatan lokal pertama yang bisa menggunakan 4G.

General Manager Polytron, Usun Pringgodigdo mengatakan Zap 5 bisa terhubung dengan teknologi 4G LTE berbagai frekuensi. Frekuensi yang dimaksud adalah 800 MHz, 850 MHz, 900 MHz, 1800 MHz, 1900 MHz, 2100 MHz, dan 2600 MHz.

Soal spesifikasi sendiri, Polytron Zap 5 menggunakan dapur pacu berupa prosesor Qualcomm Snapdragon 410 quad core 1,2 GHz 64-bit dan RAM 1 GB.

"Kami memilih bahan yang berkualitas untuk smartphone ini," klaim Usun. "Salah satunya adalah pemilihan prosesor Qualcomm. Menurut kami soal teknologi sleluler, Qualcomm masih unggul".

"Bahan" lain yang dibawa smartphone berukuran 4,5 inci ini adalah layar FWVGA 480 x 854 piksel. Ada juga kamera utama 5 megapiksel, dual SIM, serta Android KitKat 4.4. Dengan semua spesifikasi tersebut, Polytron membanderolnya dengan harga Rp 1,1 juta.

Smartphone Polytron Zap5 baru dapat dipesan melalui layanan belanja online Blibli. Pembeli belum bisa mendapatkannya secara offline, setidaknya untuk saat ini. "Kami sedang review untuk dijual offline," terang Usun.

Selain harga dan ketersediaan online, Polytron juga memiliki 65 titik layanan yang bisa menangani masalah smartphone buatannya. Titik-titik layanan itu tersebar di Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com