Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S6 Edge Pecahkan "Rekor" iPad Air 2?

Kompas.com - 11/02/2015, 19:45 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Rumor mengenai Samsung Galaxy S6 Edge makin ramai. Wujud fisik smartphone ini belum muncul, namun bocoran yang beredar sudah menyebutkan bahwa kinerjanya lebih tinggi ketimbang iPad Air 2.

Bocoran tersebut berasal dari aplikasi benchmark Geekbench dan mencatumkan perangkat Samsung berkode SM-925, lengkap dengan hasil pengukuran kinerja prosesor single dan multi core.

Hasil pengujian dari Geekbench, Galaxy S6 Edge saat menggunakan prosesor single meraih nilai 1.492, sedangkan kinerja multi core mencapai nilai 5.077.

Selama ini, rekor atau hasil tertinggi yang tercatat menggunakan benchmark tersebut adalah Apple iPad Air 2. Tablet tersebut berhasil mencetak nilai 4.532. Namun kini, nilai kinerja iPad Air 2 sudah dilampaui oleh smartphone SM-925 yang diyakini sebagai kode untuk Galaxy S6 Edge dari Samsung.

Sementara itu, hasil cek kinerja single core untuk SM-925 tak kalah menarik. Nilai 1.492 yang dicapainya tergolong tinggi. Sayangnya, nilai tersebut belum cukup untuk melampaui iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kedua smartphone buatan Apple itu masing-masing memperoleh nilai 1.612 dan 1606.

Dalam bocoran benchmark Geekbench tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (11/2/2015), SM-925 terlihat mengunakan procesor Exynos 7420. Otak pemrosesannya terdiri dari delapan inti yang mampu berlari di kecepatan 1,5 GHz. Menimbang kecepatan prosesornya yang tinggi itu, Samsung Galay Edge ini tampaknya akan mudah menangani berbagai keperluan penggunanya.

Sementara itu soal spesifikasi lainnya, ada kemungkinan Samsung akan menggunakan layar 5,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel, RAM 3 GB serta kamera utama 20 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com