Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S6 Bakal Mirip iPhone 6?

Kompas.com - 13/02/2015, 08:31 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Rumor yang berkaitan dengan Samsung Galaxy S6 masih terus bergulir. Kabar teranyar menyebutkan, perangkat buatan pabrikan Korea Selatan ini akan mirip dengan iPhone 6 buatan Apple.

Setidaknya, kemiripan itu terlihat pada bentuk fisik kedua perangkat. Dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Jumat (13/2/2015), bagian bawah Galaxy S6 akan mirip dengan iPhone 6. Keduanya menempatkan speaker bentuk bulat-bulat kecil di tepi kanan bawah perangkat.

Selain itu, model dan ukuran layar juga dirumorkan hampir serupa. Sebelumnya, Galaxy S6 diisukan akan memiliki layar sebesar 5,1 inci, sama dengan generasi pendahulunya Galaxy S5.

Namun kabar terbaru yang dikonfirmasi dari seorang pejabat Samsung menyebutkan, Galaxy S6 akan mengusung layar yang lebih kecil. Disinyalir, perangkat terbaru generasi S ini mengusung layar 4,9 inci, berbeda sedikit dengan layar iPhone 6 yang berukuran 4,7 inci.

PhoneArena Perbandingan Galaxy S6 (atas) dengan iPhone 6 (bawah)
Untuk tubuh perangkat, Galaxy S6 akan dibalut logam, sama halnya dengan Galaxy Alpha, Galaxy A3, A5, serta Galaxy Note 4 yang baru-baru ini dirilis.

Ukurannya berpatok pada lebar 70,8 mm dengan panjang 143,3 mm. Ketebalannya disinyalir 6,9 mm. Perangkat ini mengandalkan layar resolusi QHD 2560 x 1440 piksel, seperti yang saat ini dilakukan LG dengan smartphone G3-nya.

Terkait kesamaan dengan S5, spesifikasi Galaxy S6 ini diisukan akan meneruskan apa yang sudah ada dalam S5, namun dengan sedikit peningkatan.

Di perangkat S5, Samsung telah memperkenalkan berbagai teknologi seperti pemindai sidik jari, sensor pengukur detak jantung, dan fitur ketahanan terhadap air. Fitur-fitur itu akan tetap dijumpai di seri Galaxy S6.

Prosesor yang akan diusung Galaxy S6 disinyalir adalah prosesor teranyar Samsung, Exynos 7 dengan CPU octa-core, teridiri atas empat proseosor Cortex A-57 dan empat prosesor Cortex A-53.

Hingga kini, desas-desus terkait produk yang disebut-sebut akan menjadi unggulan Samsung ini masih tetap menjadi desas-desus. Pembuktiannya baru bisa dilihat pada perilisan S6, awal Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com