Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Watch Urbane, Android Wear Berlapis Logam

Kompas.com - 16/02/2015, 17:02 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - LG secara resmi memperkenalkan perangkat jam tangan pintar (smartwatch) terbarunya yang diberi nama LG Watch Urbane. Perangkat tersebut menjadi suksesor LG G Watch R yang diluncurkan setahun yang lalu.

LG Watch Urbane diberitakan oleh Cnet, Minggu (15/2/2015) mengusung platform Android Wear, sistem operasi Android yang dikembangkan Google khusus untuk peranti wearable.

"LG Watch Urbane adalah strategi penting kami dalam mengembangkan peranti wearable yang bukan hanya dipandang sebagai gadget elektronik saja, melainkan juga aksesori yang dipakai sehari-hari," demikian ujar CEO dan Presiden LG, Juno Cho dalam keterangan tertulisnya.

LG Watch Urbane tetap mengusung desain bentuk bundar dengan layar P-OLED yang tajam. Arlogi pintar ini memiliki keistimewaan pada bahan logam yang membungkus seluruh permukaan perangkat, kecuali talinya berbahan kulit, dengan yang diberi sentuhan warna emas dan perak.

Layar 1,3 inci-nya memiliki resolusi tampilan 320 x 320 piksel dengan kerapatan 245 piksel per inci. Prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz buatan Qualcomm dipilih oleh LG untuk peranti jam tangan pintar terbarunya itu.

Spesifikasi teknis lain yang disertakan dalam LG Watch Urbane adalah penyimpanan 4 GB yang masih menjadi standar Android Wear, dan memori RAM sebesar 512 MB.

Terdapat juga sensor yang memonitor detak jantung saat digunakan berolahraga, serta sensor barometer untuk mengetahui ketinggian suatu tempat. Fitur GPS tidak disertakan LG dalam model terbarunya ini.

Lg Watch Urbane dibekali baterai kapasitas 410 mAh dan memiliki rating IP67 yang artinya jam tangan pintar ini tahan terhadap cipratan air dan debu, walau LG tidak menyarankan untuk dipakai mandi atau berenang.

Jam tangan tersebut memiliki tali berbahan kulit, yang bisa digonta-ganti dengan tali jam tangan pada umumnya yang memiliki diameter standar 22 mm.

Pengumuman jam tangan pintar terbaru dari LG ini lebih awal dari ajang Mobile World Congress (MWC) yang akan digelar di Barcelona, Spanyol awal Maret nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com