Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan Pesaing iPad Tertipis

Kompas.com - 17/02/2015, 14:51 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber SamMobile
KOMPAS.com — Samsung dikabarkan sedang menyiapkan rancangan tablet Galaxy Tab barunya yang diklaim lebih tipis dibanding iPad Air 2. Tablet Android ini digadang-gadang sebagai senjata pembunuh iPad.

Dikutip KompasTekno dari Sam Mobile, Senin (16/2/2015), tablet premium Samsung tersebut akan mengusung nama Galaxy Tab S2 sebagai suksesor pendahulunya, yaitu Galaxy Tab S.

Menurut Sam Mobile, Galaxy Tab S2 akan lebih tipis dibandingkan iPad Air 2, yang hingga kini merupakan tablet Apple yang tertipis. Bahkan, profil tipisnya itu menjadi subyek pemasaran utama tablet baru Apple tersebut.

iPad Air 2 memiliki ketebalan 6,1 mm, jauh lebih tipis dibanding iPad Air dengan dimensi 7,5 mm dan iPad Mini (7,5 - 7,2 mm tergantung model), dan bahkan lebih tipis dibandingkan dengan smartphone iPhone 6.

Selain lebih tipis dari iPad Air 2, Galaxy Tab S2 juga dikabarkan akan memiliki bodi dari bahan logam. Pilihan bodi berbahan logam dipilih Samsung untuk meneruskan tren gadget-gadget premiumnya, seperti dalam lini smartphone dengan Galaxy S6-nya.

Menurut Sam Mobile, Galaxy Tab S2 akan memiliki dua versi ukuran layar, yaitu 8,0 inci dan 9,7 inci. Jika membandingkan ukuran layar tersebut dengan Galaxy Tab S, yaitu 8,4 inci dan 10,5 inci, tampaknya Samsung akan mengusung rasio aspek 4:3 alih-alih 16:9 dalam perangkat tablet premium barunya itu.

Aspek rasio 4:3 tersebut sebelumnya sempat dikabarkan akan dipakai Samsung dalam perangkat tablet kelas menengahnya, yaitu Galaxy Tab A dan Galaxy Tab A Plus.

Belum ada detail lebih lanjut tentang Galaxy Tab S2 dari Samsung, seperti spesifikasi dan ketersediaannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com