Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Telkomsel Paling Cepat Balas "Mention"

Kompas.com - 19/02/2015, 10:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Akun Twitter milik operator seluler Telkomsel (@Telkomsel) meraih predikat sebagai akun yang paling responsif di dunia versi Socialbakers.com pada periode kuartal empat 2014.

Selain di Twitter, akun Facebook Telkomsel juga mendapatkan predikat sebagai akun paling responsif nomor lima di dunia. Posisi tersebut naik satu peringkat dari posisi enam dari kuartal sebelumnya.

Menurut Telkomsel dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, konfirmasi Socialbakers tersebut diberikan berdasarkan analisis terhadap aktivitas akun-akun media sosial lintas industri di seluruh dunia dari sisi customer service, khususnya didalam menanggapi mention dari pelanggannya.
 
Menurut catatan Socialbakers, selama kuartal empat 2014, akun Twitter Telkomsel memberikan sebanyak 25.220 respon terhadap mention pelanggan. Sementara, akun Facebook Telkomsel memberikan sebanyak 11.536 respon.

Saat ini, akun Twitter dan Facebook milik Telkomsel telah memiliki lebih dari 500.000 pengikut.
 
Vice President Customer Care Management Telkomsel, Andri Wibawanto menekankan pentingnya respon yang diberikan kepada pelanggan.

Menurut Andri, respon yang doberikan itu sesungguhnya merefleksikan sikap perusahaan yang siap untuk mendengar berbagai masukan dari pelanggan, untuk kemudian ditindaklanjuti dan diselesaikan permasalahannya.

Hal tersebut diyakini Telkomsel akan mampu mempertahankan loyalitas pelanggan sekaligus meningkatkan excellent experience pelanggan didalam berinteraksi dengan Telkomsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com