Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kacamata Pintar Sony Dijual Rp 10 Jutaan

Kompas.com - 20/02/2015, 12:13 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Di saat Google sudah berhenti menjual produk kacamata pintarnya, produsen lain baru mau memulai memasarkan produk sejenis. Salah satu perusahaan yang baru mau memulai menjual perangkat kacamata pintarnya adalah Sony.

Perangkat yang dijual oleh produsen elektronik raksasa asal Jepang ini dinamakan SmartEyeglass Developer Edition SED-E1. Seperti namanya, perangkat tersebut belum masuk ke versi final atau komersil. Ia lebih ditujukan bagi developer yang ingin mengembangkan aplikasi khusus untuk perangkat.

Seperti KompasTekno kutip dari The Next Web, Rabu (18/2/2015), kacamata edisi pengembang ini sudah bisa dibeli pada Maret 2015 mendatang di 10 negara.

Tidak disebutkan secara mendetail 10 negara mana yang akan kedatangan perangkat tersebut, tetapi Sony sudah membuka layanan pemesanan perangkat ini di Inggris dan Jerman, disusul Jepang dan AS. Harga yang dibanderolnya cukup tinggi, yaitu 840 dollar AS atau sekitar Rp 10,7 juta.

Kacamata pintar milik Sony ini hadir dengan bobot yang tidak terlalu berat, yaitu sekitar 77 gram. Bagian layar atau lensa akan bertugas untuk menampilkan teks dan juga diagram dalam format monochrome berwarna hijau.

SmartEyeglass Developer Edition SED-E1 juga dilengkapi dengan kamera 3 megapiksel yang dapat digunakan untuk menjepret gambar.

Di versi awal ini, baterai dari perangkat tampaknya masih belum begitu mumpuni. Perangkat tersebut hanya mampu hidup selama 80 menit, apabila layar dan kamera sedang dalam keadaan menyala. Jika kamera dalam keadaan mati, produk itu mampu hidup selama 150 menit.

Untuk mengoperasikan perangkat ini, Sony melengkapinya dengan semacam controller yang berfungsi sebagai speaker, mic, NFC, dan sensor sentuhan.

Bagi para pengembang aplikasi, Sony juga telah merilis software development kit (SDK) untuk produk tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com