Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkominfo "Kultwit" Prioritas Kerjanya

Kompas.com - 20/02/2015, 14:55 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menulis beberapa tweet (kuliah tweet-kultwit) tentang apa saja yang menjadi prioritas yang akan dikerjakan oleh Kemenkominfo melalui akun Twitter pribadinya, @rudiantara_id.

Kicauan sebanyak 19 butir itu dicuitkan Rudiantara pada Jumat (20/2/2015) siang. Pantauan KompasTekno, ada beberapa poin yang layak disoroti terkait program kerja Kemenkominfo itu.

Antara lain adalah tugas Kemenkominfo di Kabinet Kerja, yaitu mendukung  kementerian terkait untuk merealisasikan 7 fokus Pembangunan Indonesia yg ditetapkan Pemerintah.

Cakupan bidang utama yang di bawah tata kelola Kemenkominfo adalah bidang telekomunikasi, penyelenggaraan internet, dan penyiaran.

Rudiantara menjelaskan setiap poin-poin fokus pembangunan  yang berada di bawah wilayah kerjanya itu.

Di bidang telekomunikasi, Rudiantara meyebut prioritas Kemenkominfo saat ini adalah mendorong akselerasi implementasi broadband 4G untuk menjawab kebutuhan internet cepat.

Selain itu, prioritas lain di bidang telekomunikasi yang disebutnya adalah mendorong efisiensi industri dan menyederhanakan proses perizinan.

Sementara dalam bidang penyelenggaraan internet, Kemenkominfo memfokuskan dalam hal cyber security dan governance, e-governance dan e-commerce.

Selain itu, Rudiantara juga menuliskan reformasi birokrasi yang telah dilakukan oleh Kemenkominfo.

Menurut pria yang akrab disapa Chief RA itu, berkat reformasi birokrasi yang dilakukan dalam jajarannya, proses perizinan yang rata-rata membutuhkan 14 hingga 60 hari kerja kini telah dipangkas menjadi hanya 3 hingga 21 hari kerja saja.

Reformasi perizinan tersebut dilakukan dengan cara percepatan waktu proses, penyederhanaan jenis dan otoritas.

Kultwit Rudiantara tersebut bisa dibaca lebih lengkap di bawah ini:

Perkenankan sy menjelaskan ttg Kemenkominfo dan apa yg saya lakukan di Kementrian ini, melalui serangkain twit berikut ini

1. Tugas Kemenkominfo mendukung kementrian terkait u merealisasikan 7 Fokus Pembangunan Indonesia yg ditetapkan Pemerintah.

2.Cakupan bidang utama yg di bawah tata kelola Kemenkominfo: Telekomunikasi, Penyelenggaraan Internet, Penyiaran.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com