Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft: Cortana Lebih Cocok Dijadikan Pacar

Kompas.com - 20/02/2015, 15:58 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - "Putus hubungan itu sulit. Tapi suatu hari saya bertemu orang lain. Saya kagum dengan betapa dia perhatian kepada saya," ujar seorang lelaki dalam sebuah video iklan dari Microsoft.

Kata-kata itu bukan tentang kisah cinta si lelaki dengan wanita sungguhan, melainkan soal "hubungannya" dengan Cortana, teknologi personal assistant berbasis suara dari Microsoft yang disertakan dalam ponsel Windows Phone.

Dalam video iklan Lumia 635 itu Microsoft memang menggambarkan Cortana seolah sebagai "pacar" yang lebih pengertian dibanding Siri, teknologi personal assistant serupa dari Apple.

"Dia mengingatkan saya tentang sega sesuatu, seperti membawa dompet ketika meninggalkan rumah… Dia membuat saya menjadi orang yang lebih baik. Saya tak akan pernah kembali ke Siri," ujar si lelaki di akhir iklan.

Kebetulan, baik Cortana maupun Siri sama-sama menggunakan pengisi suara wanita untuk menanggapi masukan dari pengguna.

Bukan rahasia pula bahwa keduanya sering dipakai berbuat iseng oleh pengguna dengan menanyakan hal-hal romantis, seolah pada perempuan sungguhan.

Microsoft turut menggambarkan bahwa bukan hanya lelaki saja yang bisa "jatuh hati" pada Cortana, dalam  iklan kedua yang dibintangi oleh seorang perempuan. Video selengkapnya bisa dilihat di bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com