Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli di MatahariMall.com, Barang Bisa Ambil Sendiri di Toko

Kompas.com - 25/02/2015, 15:11 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lippo Group mengumumkan kehadiran toko online MatahariMall.com dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu (25/2/2015). Saat sudah dibuka untuk konsumen Maret nanti, MatahariMall.com akan menjadi bisnis e-commerce pertama di Asia Tenggara yang menawarkan jasa pembelian Online-to-Offline (O2O).

"Barang-barang yang dibeli melalui situs kami bisa diambil dan dikembalikan di 131 gerai Matahari Departement Store yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Direktur Grup Lippo John Riady saat berbicara dalam acara peluncuran. Selain itu, pembayaran bisa dilakukan secara offline, juga lewat departement store Matahari.

Metode O2O ini, menurut John, merupakan pilihan yang cocok untuk calon pembeli yang baru mencoba-coba berbelanja secara online sehingga masih merasa khawatir soal kepastian pengiriman barang.

"Sewaktu Walmart meluncurkan O2O, 50 persen penjualan dibayar di toko, melalui layanan O2O ini," kata John mencontohkan layanan serupa yang ditawarkan salah satu jaringan ritel terbesar di AS. "Tentunya kami bisa kirim ke rumah juga, tapi kami memberikan pilihan kepada konsumen," tambahnya.

MatahariMall sendiri akan menyajikan pilihan barang aneka brand dalam berbagai kategori seperti elektronik, buku, dan perlengkapan rumah tangga. Barang-barang tersebut berasal dari jaringan toko Matahari dan Hypermart yang juga dimiliki oleh Lippo Group.

Toko online ini ditargetkan meraih omzet sebesar 1 miliar dollar AS dalam waktu dua tahun sehingga menjadi pelaku e-commerce terbesar di Indonesia. Untuk mendukung hal tersebut, Lippo Group menganggarkan dana investasi sebesar 500 juta dollar AS yang akan direlisasikan dalam 2-3 tahun mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com