Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebar Undangan 9 Maret, Apple Akan Umumkan Apa?

Kompas.com - 27/02/2015, 10:51 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Apple telah menyebar undangan sebuah acara kepada para jurnalis teknologi. Acara yang akan digelar pada 9 Maret di San Francisco, AS itu banyak dikait-kaitkan dengan peluncuran jam tangan pintar Apple Watch.

Dikutip KompasTekno dari Digital Trends, Kamis (25/2/2015), CEO Apple, Tim Cook kemungkinan akan hadir langsung memperkenalkan jam tangan pintar pertamanya itu.

Apple sebelumnya telah memperkenalkan perangkat itu berbarengan dengan peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada September 2014.

Tim Cook juga telah mengumumkan bahwa Apple Watch akan tersedia di toko-toko retail Apple pada bulan April mendatang.

Banyak persiapan yang telah dilakukan Apple untuk menyambut jam tangan pintar pertamanya itu, antara lain menggaet tenaga penjualan yang melek fashion, berencana mengubah desain toko, serta membuat peranti penyimpanan khusus untuk versi jam tangan bersepuh emas-nya.

Hingga kini, baru sedikit detil yang dikuak Apple tentang spesifikasi Apple Watch, seperti ukuran layar, performa baterai, serta platform WatchKt untuk developer. Jam tangan pintar Apple ini juga dikatakan akan memiliki ketahanan terhadap air.

Apple Watch dikabarkan telah mendukung iOS 8.2 dengan prosesor S1 yang mengintegrasikan banyak subsistem ke dalam satu modul tunggal.

Konektivitasnya mengandalkan Wi-Fi dan GPS. Smartwatch ini akan hadir dalam tiga varian, yakni Standard, Sport, dan Edition, serta beberapa macam pilihan tali dengan desain berbeda.

Dengan spesifikasi itu, Apple Watch dibanderol dengan kisaran harga 349 dolar AS atau Rp 3,5 juta untuk cangkang berbahan aluminium, 500 dolar AS atau Rp 6,3 juta untuk bahan stainless steel dan kristal safir, hingga ribuan dolar AS untuk bahan emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com