Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vaio Bakal Rilis Ponsel Android, Inikah Wujudnya?

Kompas.com - 27/02/2015, 11:43 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Tidak hanya laptop, produsen PC asal Jepang, Vaio, dikabarkan akan segera bergabung ke bisnis smartphone. Produk pertama dari brand jebolan Sony tersebut pun bakal segera diperkenalkan.

Japan Industrial Partners, sang pemilik Vaio, membeberkan bahwa ponsel yang nama resminya belum diketahui ini akan dipamerkan ke publik untuk pertama kalinya pada 12 Maret 2015 mendatang.

Beberapa minggu sebelum tanggal tersebut, pelbagai bocoran informasi perihal smartphone itu pun beredar di dunia maya. Seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Jumat (27/2/2015), perangkat ini muncul di sebuah situs benchmark.

Berdasarkan laman tersebut, diketahui bahwa produk tersebut memiliki nama kode JCI VA-10J.

Phone Arena Ponsel Vaio ini tampak mirip dengan desain smartphone Xperia milik Sony
Dari segi desain, berdasarkan bocoran yang beredar, memperlihatkan bahwa perangkat ini memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda, bahkan sama persis, dengan smartphone milik Sony, seri Xperia Z.

Produk ini terlihat menggunakan desain unibody, dengan lapisan pelindung kaca di bagian belakangnya. Tombol untuk mematikan dan menghidupkan perangkat pun terlihat ada di sebelah sisi kanan.

Dari segi spesifikasi, tampaknya smartphone pertama Vaio ini bakal masuk ke kelas menengah. Ia menggunakan layar dengan bentang 5 inci yang mendukung resolusi HD 720 piksel.

Selain itu, dari segi "jeroan", JCI VA-10J diketahui menggunakan prosesor MSM8916 Snapdragon 410 64-bit 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal 16 GB.

Ada juga kamera belakang 13 megapiksel dan kamera 5 megapiksel di bagian depannya.

Perangkat ini sendiri bakal berjalan di OS Android 5.0 Lollipop.

Sebelumnya, Sony diketahui "menyerah" bermain di pasar bisnis PC. Perusahaan raksasa elektronik asal Jepang ini memutuskan untuk menjual unit bisnis Vaio, produk komputer pribadi Sony, kepada perusahaan investasi Japan Industrial Partners pada Maret 2014.

Vaio pun sudah merilis perangkat laptop Vaio Z dan Vaio Z Canvas beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com