Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Gelar Jaringan 42 Mbps di Medan

Kompas.com - 03/03/2015, 13:35 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Setelah menggelar modernisasi jaringan 42 Mbps di Makassar bulan lalu, kali ini Indosat menyasar Medan. Jaringan baru ini diklaim mampu meningkatkan kecepatan layanan data dengan lebih stabil.

Untuk menguji jaringan tersebut, Indosat mengadakan uji coba yang meliputi penjelajahan dunia maya, unggah file, serta memutar langsung video HD, kemarin, Selasa (2/3/2015). Dalam kegiatan-kegiatan itu, hasil kecepatan maksimal mencapai 17.4 Mbps. Sedangkan untuk kecepatan unduh rata-rata mencapai 5.8 Mbps.

Group Head Corporate Communication Indosat Fuad Fachroeddin mengatakan, modernisasi jaringan ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat atas kredibilitas Indosat. "Sekaligus untuk menegaskan strategi kami menjadi pemimpin pasar layanan data di Indonesia,” begitu kata Fuad seperti tertera pada rilis pers yang diterima KompasTekno.

Hal tersebut diamini Head of Region Sumatera, Swandi Tjia. Menurutnya, minat masyarakat Medan atas internet, terutama media sosial, sangat tinggi. Untuk itu jaringan 42 Mbps diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk mengakses internet cepat.

"Kami berharap dengan dukungan kualitas jaringan 42 Mbps serta paket layanan menarik, akan dapat memenuhi kebutuhan layanan data masyarakat Medan,” kata dia.

Adapun paket menarik yang dimaksudkan adalah Mentari Super Data 3GB yang langsung aktif selama 90 hari tanpa batasan waktu dengan kuota 3GB. Selain itu ada juga IM3 Gratis 30 yang menggratiskan 30 menit telepon ke sesama Indosat, 30 SMS ke semua operator, serta 30 MB internet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com