Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Pebble: Apple Watch Memiliki Kekurangan

Kompas.com - 04/03/2015, 11:48 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - CEO Pebble mengatakan dirinya tidak takut bersaing dengan Apple Watch, sebab menurutnya, jam tangan pintar buatan Apple tersebut memiliki kekurangan.

"Dalam beberapa hal, Apple Watch memiliki kekurangan, namun mereka kan juga menyasar pangsa pasar yang berbeda (dibanding Pebble)," demikian ujar CEO Pebble, Eric Migicovsky seperti dikutip KompasTekno dari The Next Web, Selasa (3/3/2015).

Perbedaan yang dimaksud oleh Migicovsky di antaranya adalah soal harga. Apple sendiri belum mengumumkan berapa harga jual Apple Watch hingga kini, namun jam tangan pintar tersebut diprediksi akan dijual sekitar 350 dollar AS untuk model basic-nya.

Sementara jam tangan pintar baru keluaran Pebble, yaitu Time Steel, bisa dipesan dengan harga antara 220 dollar AS hingga 250 dollar AS setelah kampanye pendanaannya di situs Kickstarter selesai.

Perbedaan lainnya, Pebble memiliki tali jam tangan pintar (smartstrap) yang bisa digonta-ganti, sehingga pihak ketiga bisa menambahkan beragam sensor. Hal itu sekaligus bisa menambah fungsionalitas Pebble.

Jam tangan pintar masih menjadi fokus utama Pebble saat ini. Migicovsky mengatakan belum ada rencana untuk peranti wearable lain, seperti kacamata pintar atau yang lainnya.

"Jam tangan pintar nantinya bukan hanya menjadi aksesoris pendamping smartphone, namun juga menjadi basis platform komputasi," ujarnya.

Seperti apa efek Apple Watch terhadap Pebble? belum ada yang bisa memastikan. Namun yang pasti Pebble didukung oleh banyak developer dan memiliki rekam jejak produk-produk yang digemari.

Namun, sejauh ini Pebble boleh dibilang masih produk niche alias digemari di kalangan tertentu saja. Sedangkan Apple punya sejarah menghadirkan produk niche ke mainstream alias diterima khalayak yang lebih luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com