Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa "Smartphone" Terbaik di MWC 2015?

Kompas.com - 04/03/2015, 14:25 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com — Smartphone terbaru besutan Apple, iPhone 6, berhasil menyabet gelar smartphone terbaik Global Mobile Awards yang diselenggarakan di ajang Mobile World Congress (MWC) Barcelona, Spanyol.

Menurut dewan juri, seperti dikutip KompasTekno dari BGR, Rabu (4/3/2015), iPhone 6 dinilai layak menyabet gelar smartphone terbaik di ajang MWC 2015 karena unggul di hampir segala hal.

"Layarnya lebih lebar, tetapi dimensinya lebih tipis. Lebih bertenaga, tetapi juga efisien," demikian komentar dewan juri.

Juri juga berpendapat, Apple berhasil menggabungkan hardware dan software secara sempurna dalam iPhone 6 sehingga menciptakan generasi iPhone yang lebih baik.

LG
LG G3

Selain iPhone 6, smartphone Android LG G3 juga mendapatkan gelar yang sama di ajang MWC 2015.

Juri Global Mobile Awards berpendapat bahwa LG G3 berhasil membuat preseden baru sebagai perangkat yang dibuat utamanya dari masukan konsumen.

G3 juga dilengkapi dengan berbagai inovasi, seperti Smart Keyboard, Gesture for Selfie, Flash for Selfie, serta Knock Code, untuk memberikan pengalaman yang aman dan nyaman.

Google
Motorola Moto 360.

Di kategori best low-cost smartphone, atau smartphone murah terbaik, penghargaan jatuh pada Motorola Moto E. Sementara Microsoft Surface Pro 3 mendapatkan gelar sebagai tablet terbaik.

Dalam hal perangkat wearable, jam tangan pintar Moto 360 buatan Motorola memenangi penghargaan sebagai wearable terbaik.

Berikut adalah tautan yang berisi daftar lengkap pemenang Global Mobile Awards di ajang MWC 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com