Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 "Smartphone" Perancis Sapa Indonesia

Kompas.com - 04/03/2015, 15:31 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Wiko, produsen smartphone asal Perancis, mulai melebarkan sayapnya ke Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, di awal kehadirannya di Tanah Air, perusahaan tersebut langsung merilis enam buah seri ponsel di awal kehadirannya ini.

Keenam produk tersebut pun mengisi semua segmen smartphone di Indonesia, yakni level entry, menengah, hingga atas.

Mereka hadir dalam berbagai ragam ukuran, dari 4 inci hingga 5 inci.

Harganya pun beragam, tergantung dari spesifikasi yang diusungnya. Produk termurah dibanderol dari Rp 750 ribu hingga Rp 3,8 juta untuk produk Wiko paling high-end.

Berikut keenam smartphone Wiko yang dirilis ke pasar Indonesia, seperti KompasTekno kutip dari keterangan pers yang diterima Rabu (4/3/2015):

Wiko Highway 4G

Salah satu produk yang diandalkan oleh Wiko untuk membuka jalan di pasar Indonesia adalah Wiko Highway 4G. Ini merupakan produk paling high-end yang dibawa Wiko ke Indonesia.

Perangkat yang satu ini hadir dengan layar berukuran 5 inci Full HD 1.920 x 1.080 piksel, yang dilapisi kaca buatan Corning, Gorilla Glass 2.

Dari segi "jeroan", ia dilengkapi prosesor Nvidia Tegra 4i 2 GHz quad-core, RAM 2 GB, media peyimpanan internal 16 GB, kamera utama 16 megapiksel, dan kamera belakang 4 megapiksel. Produk tersebut berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Seperti namanya, perangkat ini pun sudah mendukung teknologi jaringan 4G LTE.

Wiko Highway 4G sendiri dijual dengan harga Rp 3.799.000.

Wiko Gateway

Produk yang satu ini memiliki bentang layar yang sama dengan Highway 4G, yakni 5 inci. Namun, produk yang satu ini tidak memiliki spesifikasi sekuat Highway 4G.

Ia dipersenjatai prosesor 1,3 GHz quad-core, kamera utama 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan memori internal 16 GB. Tidak dijelaskan berapa besaran RAM yang dimiliki oleh Gateway.

Harga dari Gateway berbeda cukup jauh dari Highway 4G, yaitu Rp 2.199.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com