Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunanya Layar Tajam Galaxy S6

Kompas.com - 04/03/2015, 16:29 WIB
Oik Yusuf

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Layar milik Galaxy S6 sepintas terlihat sama dengan panel display pada model sebelumnya, Galaxy S5. Ukurannya pun sebanding, yakni 5,1 inci. Tapi di balik itu sebenarnya terdapat beberapa perbedaan penting.

Yang pertama adalah angka resolusi lebih tinggi. Galaxy S6 dibekali layar Super AMOLED quad-HD (2560 x 1440) dengan tingkat kepadatan pixel mencapai 577 ppi.

Ketika berbicara dalam acara peluncuran di Barcelona, Spanyol (1/3/2015), VP Product Strategy and Marketing Team Samsung Americas, Justin Denison, menyebutkan bahwa jumlah pixel pada layar Galaxy S6 78 persen lebih tinggi dibandingkan layar milik Galaxy S5. Aneka tampilan visual pun bisa disajikan dengan lebih tajam.

Di samping penggunaan sehari-hari, resolusi lebih tinggi bakal berguna ketika perangkat dipasangkan dengan head-mounted display virtual reality Gear VR Innovator Edition yang khusus didesain untuk kedua smartphone baru tersebut.

“Grafis yang ditampilkan pun menjadi lebih tajam dan realistis,” sebut Denison.

Layar ponsel itu merupakan jenis Gorilla Glass 4 dari Corning yang disebut memiliki ketahanan tinggi terhadap benturan ketika terjatuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com