BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Smartphone Safir Oppo Keluar dari Tiongkok

Kompas.com - 06/03/2015, 18:19 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Oppo memperkenalkan smartphone yang disebut dengan R1C, dan dirilis di pasar Tiongkok pada Januari lalu dengan banderol harga sekitar 400 dollar AS (sekitar Rp 5 juta).

Kini, pabrikan Oppo bersiap meluncurkannya ke pasar seluruh dunia. Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (5/3/3015), varian R1C untuk pasar global tersebut oleh Oppo akan diberi nama R1x.

Selain nama yang diusung, tidak ada perbedaan dalam perangkat tersebut dalam hal spesifikasi. Keduanya sama-sama mengusung prosesor 64-bit, Qualcomm Snapdragon 615 1,5 GHz, RAM 2 GB, memori internal 16 GB (ditambah slot kartu microSD), serta baterai kapasitas 2420 mAh.

Dalam hal kamera, Oppo R1x memiliki kamera belakang 13 megapiksel dengan flash LED, dna kamera depan resolusi 5 megapiksel.

Keduanya juga sama-sama mengusung layar ukuran 5 inci dengan bahan gelas safir di punggung smartphone, serta ketebalan 6,85 mm.

Oppo menyediakan R1x dalam dua varian warna, yaitu sapphire blue dan ice white.

R1x akan dijual secara global mulai April melalui toko online Oppo, yaitu OppoStyle.com. Belum ada keterangan resmi dari Oppo berapa harga untuk perangkat R1x, namun diprediksi tidak berbeda jauh dari 400 dollar AS.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com