Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia, Xperia E4 Dual SIM Dibanderol Rp 2 Juta

Kompas.com - 11/03/2015, 13:27 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pertama kali pada Februari lalu, Sony Mobile akhirnya memboyong smartphone Android teranyarnya, Xperia E4, ke pangsa pasar Indonesia. Hari ini, Rabu (11/3/2015), Xperia E4 secara resmi dirilis di pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta.

Yang menjadi andalan generasi Xperia seri E terbaru ini adalah ketahanan baterainya yang diklaim bisa digunakan hingga dua hari secara aktif tanpa pengisian ulang.

Ini dimungkinkan oleh baterai berkekuatan 2300 mAH yang tersemat pada Xperia E4 dan penggunaan mode Stamina dan Ultra Stamina.

Sony mengklaim Xperia E4 bakal menjadi perangkat yang user-friendly bagi penggunanya.

"Sony Xperia E4 ini perangkat yang khusus kami buat untuk anak muda, dengan kualitas standar Sony, desain yang segar, dan harga terjangkau," kata Marketing Manager Sony Mobile Indonesia Ika Paramitha dalam acara peluncuran.

Harga Xperia E4 memang terbilang cukup terjangkau dengan banderol Rp 2 juta. Xperia E4 yang dipasarkan di Indonesia adalah model yang mendukung penggunaan dua kartu seluler (dual-SIM).

Smartphone ini dipersenjatai prosesor quad-core 1,3 GHz Cortex A7 (Mediatek MT6582) dengan didampingi RAM 1 GB. Bentangan layarnya seluas 5 inci dengan resolusi qHD 540x960 piksel dengan kerapatan 220 ppi.

Untuk menyimpan berbagai file, pengguna diberikan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB dengan opsi penambahan via microSD hingga 32 GB.

Adapun kemampuan kamera belakangnya 5 megapiksel dengan LED flash dan kamera depannya mengusung resolusi sensor 2 megapiksel. Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Ponsel Android ini berbobot 147 gram dibekali fitur dual-SIM dengan kartu seluler berjenis microSIM. Xperia E4 yang memiliki dua pilihan warna, hitam dan putih, mulai tersedia di pasaran Indonesia mulai 13 Maret 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com