Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermasalah, Samsung Tunda Lollipop di Galaxy S5

Kompas.com - 12/03/2015, 14:23 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Pengguna smartphone Android Samsung, Galaxy S5 dan S6 mungkin harus menunggu lebih lama lagi utnuk mendapatkan update OS Android terbaru, 5.0 Lollipop.

Pasalnya, Samsung mendapatkan banyak laporan bug yang dari pengguna Galaxy S5 dan S6 setelah mereka melakukan update Lollipop.

Gangguan di suatu negara bisa jadi merembet ke pengguna di negara lain, karena kesamaan sistem operasi yang digunakan. Karena itu, Samsung pun menunda update OS tersebut sembari melakukan perbaikan.

Dikutip KompasTekno dari GSMArena, Rabu (11/3/2015), pengguna Galaxy S5 dan S6 di Norwegia yang telah mencicipi Lollipop melaporkan beberapa bug setelah melakukan update OTA (over the air).

Bug tersebut antara lain seperti perangkat yang diam (freeze), aplikasi Contacts yang sering mengalami force close, serta aplikasi Phone default yang sering crash.

"Kami menyadari ada beberapa masalah yang dialami pengguna setelah meng-update Android 5.0 Lollipop dan kami telah menghentikan versi tersebut," demikian tulis pernyataan Samsung Norwegia.

"Kami bekerja secara penuh memberikan update untuk mengatasi permasalahan tersebut," imbuhnya.

Bug dalam update tersebut bisa dikarenakan oleh bermacam hal, mulai dari proses pengiriman produk yang tertukar, hingga celah laten yang selama ini tersembunyi di dalam ROM dan menimbulkan bug.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com