Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBM Bakal Sediakan Game Sederhana

Kompas.com - 12/03/2015, 17:34 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Senior VP Emerging Enterprise Sales BlackBerry Matthew Talbot

KOMPAS.com - Setelah paket stiker dan PIN cantik, tak lama lagi pengguna BlackBerry Messenger (BBM) bakal turut menemukan permainan alias game dalam aplikasi pesan instan tersebut.

"Ya, kami berencana merilis dua game versi percobaan di BBM dalam waktu dua bulan ke depan," ujar Senior VP Emerging Enterprise Sales BlackBerry Matthew Talbot dalam sesi wawancara yang dihadiri KompasTekno di Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Menurut Talbot, dua game ini dikerjakan oleh sejumlah developer asal Indonesia dan bakal bisa dimainkan antar pengguna BBM.

Dia mengatakan bahwa permainan tersebut bakal berupa game sederhana, di mana para pengguna BBM bisa saling berinteraksi dan melakukan update status berdasarkan game yang dimainkan.

Dengan menawarkan fitur-fitur seperti game dan stiker, Talbot berharap BBM bisa meniru kesuksesan "layanan sejenis" yang beroperasi di Jepang dan Korea. Dari segi bisnis pun, game yang diunduh pengguna bisa membuka lahan baru bagi pengiklan.

Namun Talbot mengaku belum bisa mengungkapkan seperti apa persisnya bentuk dua game yang dimaksud.

"Yang jelas bukan game 'serius' seperti Clash of Clans, hanya berupa game sederhana saja yang bisa dimainkan dengan lawan bicara Anda," kata dia. "Tunggu saja kemunculannya dalam waktu 60 hari ke depan."

Aplikasi BBM sendiri kini sudah turut tersedia di tiga platform lain di luar BlackBerry, yakni Android, iOS, dan Windows Phone. Talbot menyebutkan bahwa pihaknya mencatat 140 juta pengguna BBM baru dari Android dan iPhone dalam waktu 12 bulan hingga Januari 2015 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com