Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urang Bandung Akhirnya Kebagian 4G LTE Telkomsel

Kompas.com - 13/03/2015, 14:23 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Setelah sukses menggelar layanan 4G LTE di area Jakarta dan Bali, operator Telkomsel kini berekspansi ke beberapa kota di Indonesia. Salah satu kota yang kini sudah bisa menikmati layanan komersil 4G LTE Telkomsel adalah kota Bandung, Jawa Barat.

 Menurut Telkomsel dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (13/3/2015), layanan jaringan teknologi selular generasi keempat Telkomsel tersebut telah mencakup hampir 100 persen wilayah Kotamadya Bandung. Ini berarti, semua Urang Bandung yang berdomisili di Kota Kembang sudah bisa menikmati layanan internet 4G LTE Telkomsel.

Titik-titik yang dijangkau oleh jaringan 4G Telkomsel termasuk titik-titik strategis, seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, dan tempat wisata.

“Komitmen kami adalah terus memperluas layanan 4G LTE ke berbagai kota di Indonesia. Kali ini layanan Telkomsel 4G LTE hadir di kota Bandung untuk menjawab kebutuhan akses layanan berbasis pita lebar atau broadband," ujar Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam.

Hendri lebih lanjut menjelaskan bahwa di era digital lifestyle saat ini, layanan data sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat di kota-kota besar, dimana akses data digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari masyarakat yang penuh mobilitas, terutama di dalam mengakses berbagai informasi dan untuk tetap terhubung dengan lingkungan sosialnya.

Selain jaringan, Telkomsel juga melakukan berbagai persiapan dari sisi layanan dan produk, seperti kesiapan uSIM (simcard 4G), ponsel 4G, konten dan titik-titik pelayanan (GraPARI).

Layanan 4G Telkomsel komersil pertama kali diluncurkan pada Desember 2014 lalu. Telkomsel mengklaim layanan 4G-nya itu hingga kini telah digunakan oleh lebih dari 150 ribu pelanggan di Indonesia.

Sambutan positif akan layanan Telkomsel 4G LTE tersebut didukung oleh beberapa faktor, antara lain ketersediaan uSIM (simcard 4G LTE), penawaran smartphone 4G LTE, paket bundling yang menarik, penawaran international roaming, serta berbagai aplikasi.

Selain di Indonesia, layanan Telkomsel 4G LTE juga sudah dapat dinikmati di delapan negara, yaitu Singapura, Malaysia, Hongkong, Australia, Taiwan, Saudi Arabia, Korea Selatan dan Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com