Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waze Kini Bisa Meramal Waktu Kemacetan

Kompas.com - 15/03/2015, 11:19 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Aplikasi lalu lintas Waze merilis versi terbarunya, 3.9.4. Dalam versi tersebut, Waze menambahkan beberapa fitur dalam aplikasinya, seperti Traffic Bar serta dukungan penyimpanan awan (cloud).

Traffic Bar adalah informasi yang ditampilkan Waze tentang estimasi berapa lama penggunanya akan terjebak kemacetan. Tampilan tersebut akan menyediakan informasi progress bar berapa lama pengguna sampai di tujuan, dan berapa lama kemacetan akan berlangsung.

Sementara fitur dukungan penyimpanan cloud berguna saat pengguna berganti dari satu smartphone ke smartphone lain.

Pengguna akan mendapatkan detail profil Waze yang sama walau mereka berganti smartphone. Mereka kini cukup log on dengan menggunakan akun masing-masing saat pertama kali menggunakan Waze di perangkat yang baru.

Semua detail akan dimuat kembali, termasuk di dalamnya adalah lokasi-lokasi penting yang disimpan dalam peta, berikut informasi-informasinya.

Selain penambahan fitur, Waze dalam blog resminya mengklaim bahwa hasil pencarian aplikasinya kini lebih cepat dengan perbaikan bug yang dilakukan.

Selain itu, pemrosesan rute dan pencarian rute alternatif juga diklaim bisa ditampilkan lebih cepat, selain navigasi yang lebih lancar.

Update terbaru Waze bisa diunduh melalui toko aplikasi Google Play Store atau iTunes di platform iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com