BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Oppo Siapkan 2 Smartphone Baru di Indonesia

Kompas.com - 17/03/2015, 17:33 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan Maret 2015, Oppo bersiap memperbanyak lini produk ponsel miliknya yang beredar di pasaran Indonesia.

Keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Selasa (17/3/2015) menyebutkan bahwa dua model smartphone baru besutan pabrikan Tiongkok itu sudah terdaftar di laman sertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Kedua ponsel dengan nomor kode "1211" dan "1210" tersebut merupakan model kelas menengah seperti Oppo Joy.

Kemungkinan dua ponsel ini bakal digunakan untuk mengisi celah antara smartphone Oppo Joy dan Neo yang telah lebih dulu beredar di pasaran Indonesia.

Belum ada bocoran spesifikasi maupun gambar untuk kedua ponsel baru dari Oppo ini, demikian pula harga dan tanggal peluncurannya yang masih misteri.

Sebagai gambaran, Oppo Joy yang dibanderol dengan harga Rp 1,3 juta dilengkapi dengan prosesor dual-core 1,3 GHz, RAM 512 MB, serta media penyimpanan 4 GB.

Adapun Oppo Neo 3 yang dihargai di kisaran Rp 2,2 juta diketahui mengusung prosesor dual-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, media penyimpanan 4 GB, serta kamera 5 Megapixel dan 2 Megapixel.

Dilihat dari pemosisiannya, ada kemungkinan kedua smartphone baru dari Oppo bakal memilik deretan spesifikasi mirip dengan Oppo Joy dan Neo.

Hanya saja, sistem operasinya diperkirakan bakal dilapis dengan antar muka ColorOS 2.0 yang juga digunakan di smartphone high-end Oppo seperti N3 dan R5.

Baca tentang


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com