Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Windows 10 Meluncur Pertengahan Tahun di 190 Negara

Kompas.com - 18/03/2015, 11:39 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Ilustrasi Windows 10

KOMPAS.com - Waktu kemunculan Windows 10 dari Microsoft semakin jelas. Dalam sebuah posting blog yang dirangkum Kompas Tekno dari The Next Web, Rabu (18/3/2015), raksasa software tersebut mengumumkan bahwa sistem operasi terbaru itu bakal diluncurkan pada musim panas (sekitar pertengahan tahun) 2015.

Tanggal pastinya sendiri belum diungkap, tetapi Microsoft menyebutkan bahwa Windows 10 bakal langsung tersedia dalam 111 bahasa di 190 negara pada waktu peluncuran.

Windows 10 akan bisa diperoleh secara cuma-cuma oleh para pemilik komputer berbasis Windwos 7, Windows 8, dan Windows 8.1.

Sejumlah partner Microsoft seperti Lenovo dan Tencent akan menawarkan "layanan" upgrade di pusat servis masing-masing untuk membantu konsumen memperbarui sistem operasi komputernya.

Windows 10 merupakan sistem operasi penerus Windows 8.1 yang menerapkan sejumlah fitur baru, seperti teknologi personal assistant Cortana, browser Spartan, serta sekuriti berbasis pengenalan wajah dan iris mata.

Sistem operasi ini nantinya akan bersifat lintas platform. Versi yang sama bisa digunakan di berbagai perangkat, baik PC, tablet, maupun smartphone. Demikian pula dengan aneka software di Windows 10 yang juga bersifat lintas platform.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com