Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumia 430, Smartphone Super Murah dari Microsoft

Kompas.com - 20/03/2015, 10:24 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Microsoft Devices tampak serius bermain di segmen smartphone dengan harga murah. Keseriusan tersebut terlihat dari dirilisnya perangkat baru yang dinamakan Lumia 430.

Perangkat berbasis Windows Phone 8.1 tersebut, seperti KompasTekno kutip dari The Verge, Jumat (20/3/2015), dirilis sebagai perangkat Lumia termurah hingga saat ini. Harga global dari Lumia 430 hanya 70 dollar AS atau sekitar Rp 915.000.

Dengan harga tersebut, konsumen akan mendapatkan sebuah perangkat yang dilengkapi layar 4 inci dengan dukungan resolusi WVGA 800 x 480 piksel. Ia dipersenjatai prosesor Snapdragon 200 1,2 GHz dual-core, RAM 1 GB, dan media penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan kartu microSD 128 GB.

Dari segi kamera, Lumia 430 dilengkapi kamera belakang 2 megapiksel dan kamera depan VGA 0,3 megapiksel.

Lumia 430 sendiri merupakan perangkat dengan label harga murah ketiga yang pernah dirilis oleh Microsoft Devices. Beberapa saat lalu, perusahaan tersebut sudah pernah menghadirkan Lumia 435 dan Lumia 532.

Kedua produk itu pun sudah masuk ke Tanah Air. Lumia 435 dijual dengan harga Rp 1,1 juta. Sementara itu, Lumia 532 sudah bisa dilepas dengan harga Rp 1,3 juta.

Kapan Lumia high-end dirilis?

Sudah sering merilis perangkat di segmen entry level dan menengah, sebuah pertanyaan pun muncul, kapan Microsoft Devices memperkenalkan produk Windows Phone high-end terbarunya?

Sebelumnya, Microsoft pernah mengungkapkan bahwa mereka akan merilis Lumia high-end baru saat sistem operasi Windows 10 sudah dirilis.

Mereka sendiri sudah membeberkan bahwa Windows 10 akan hadir di pasar pada pertengahan tahun 2015 di pasar.

Oleh karena itu, bagi yang sudah menanti Lumia dengan spesifikasi yang lebih mumpuni, kemungkinan besar, perangkat tersebut baru akan hadir selepas pertengahan tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com