Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Diklaim Bakal Jadi Kebutuhan Semua Orang

Kompas.com - 20/03/2015, 12:15 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Sejak dirilis resmi awal Maret ini, Apple Watch mengantongi banyak tanggapan dari masyarakat. Banyak yang memuji kategori produk baru Apple tersebut, tapi tak kurang pula yang mencemooh.

Alasannya beragam, ada yang menyebut Apple Watch terlampau mahal untuk sebuah arloji pintar dan masa tenarnya diklaim tak tahan lama. Beberapa juga menyebut Apple Watch produk tak berguna dan hanya menyasar orang-orang gagap teknologi yang impulsif.

CEO Apple Tim Cook akhirnya angkat bicara. Menurutnya, suatu saat nanti semua orang bakal bergantung pada Apple Watch, sama halnya saat ini orang-orang diklaim bergantung pada iPhone.

"Orang-orang tak menyadari bahwa mereka harus memiliki iPod. Mereka juga tak pernah sadar bahwa mereka harus punya iPhone, apalagi iPad," kata Cook, sebagaimana dilaporkan DigitalTrends dan dihimpun KompasTekno, Kamis (19/3/2015).

Cook menganggap wajar jika produk-produk revolusioner memang tak diharapkan sukses di awal kemunculannya. Namun, dengan yakin Cook mengatakan Apple bakal membuat semua produknya sukses di pasaran. Hal ini, kata Cook, karena Apple selalu detil dalam menggodok tiap produk.

"Kami tak akan memasarkan produk yang belum siap. Sama seperti yang terjadi pada smartphone. Kami memang bukan yang pertama muncul, tapi kami bisa menyebut diri sebagai produsen smartphone modern pertama. Untuk smartwatch, kami juga bukan yang pertama. Tapi kami bakal jadi smartwatch pertama yang bernilai bagi orang-orang," Cook menjelaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com