BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Kinerja Ponsel Oppo Tertipis, Apakah Kencang?

Kompas.com - 22/03/2015, 08:09 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Bermain game Frontline Commando 2 dengan Oppo R5

KOMPAS.com - Dengan ketebalan hanya 4.85 mm, Oppo R5 diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia. Bodi langsingnya menyembunyikan prosesor quad-core Snapdragon 615 1,7 GHz dipadu RAM berkapasitas 2GB.

Spesifikasi tersebut membuatnya memiliki kinerja mumpuni untuk ukuran smartphone yang menghuni papan tengah klasemen produk, dengan skor benchmark AnTuTu mencapai kisaran 29.000.
 
Ketika dipakai bermain game 3D yang terbilang "berat" seperti Frontline Commando 2 keluaran Glu Mobile pun, Oppo R5 sanggup menghasilkan game play dengan frame rate yang cukup mulus.
Oik Yusuf/ Kompas.com Skor benchmark AnTuTu dari Oppo R5
 Oppo menerapkan sistem pendingin berbasis "phase-change liquid metal" penghantar panas pada R5 untuk meredam suhu ponsel tersebut ketika dipakai menjalankan tugas berat seperti bermain game di atas.
 
Spesifikasi lain dari Oppo R5 mencakup media penyimpanan berkapasitas 16GB, baterai 2.000 mAh, kamera 13 Megapixel dan 5 Megapixel, sistem operasi Android 4.4 Kitkat, serta layar 5,2 inci (1920x1080) yang dilapis kaca anti gores Gorilla Glass 3.
 
Di Indonesia, Oppo R5 dipasarkan dengan kisaran harga Rp 6,5 juta. Pembuatnya dikabarkan sedang menyiapkan produk penerus bernama R7 yang sama-sama memiliki tubuh langsing.

Baca tentang


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com