Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Xiaomi "Ferrari" Terkuak, Inikah Spesifikasinya?

Kompas.com - 25/03/2015, 13:46 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, Xiaomi telah mengungkap smartphone Android baru dengan harga yang sangat terjangkau dan mendukung koneksi jaringan 4G LTE.

Tak beberapa lama, perangkat baru Xiaomi muncul di situs GFXBench, situs basis data hasil pengujian performa grafis. Perangkat tersebut diketahui menggunakan nama sandi "Ferrari."

Dikutip KompasTekno dari PhoneArena, Selasa (24/3/2015), Xiaomi "Ferrari" ini tergolong dalam kategori perangkat kelas menengah jika melihat spesifikasi yang diusungnya.

Dari data di GFXBench, diketahui Xiaomi "Ferrari" memiliki prosesor octa-core, chipset 64 bit Snapdragon 615, layar 4,9 inci resolusi 1080p dan memori RAM 2 GB.

Selain itu, smartphone misterius dari Xiaomi ini juga diketahui memiliki penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 12 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel dan menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Dari spesifikasi tersebut, Xiaomi "Ferrari" diprediksi sebagai salah satu smartphone seri Redmi (kelas menengah ke bawah). Namun, Xiaomi sendiri telah mengungkap penerus Redmi 2 beberapa saat lalu.

Spesifikasi Xiaomi "Ferrari" lebih komplit bisa dilihat di situs GFXBench di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com