Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lulusan ITB jadi Bos Baru BlackBerry Indonesia

Kompas.com - 25/03/2015, 17:23 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluncuran smartphone BlackBerry Classic di Jakarta hari Rabu (25/3/2015) sekaligus digunakan sebagai ajang perkenalan bos baru BlackBerry di Indonesia, Sofran Irchamni yang menjabat sebagai Managing Director.

Pria berkacamata lulusan Institut Teknologi Bandung ini adalah tokoh yang telah lama malang melintang di dunia enterprise. Sebelum bergabung dengan BlackBerry, Sofran pernah mengisi posisi eksekutif top di berbagai perusahaan TI, termasuk Hewlett Packard, Sun Microsystems, dan Oracle.

"Saya bergabung dengan BlackBerry karena memiliki kesamaan visi dengan saya. Arah pengembangan baru BlackBerry, terutama di bidang enterprise, sejalan dengan pengalaman saya selama ini," ujar Sofran yang mengaku baru tiga minggu bergabung dengan BlackBerry.

"Kebetulan, BlackBerry ada pergantian manajemen, restrukturisasi yang diprakarsai oleh CEO John Chen. Maka sekarang BlackBerry tak hanya mengandalkan penjualan perangkat keras, namun juga solusi enterprise," tambahnya ketika ditemui seusai acara.

Sebelum bergabung dengan BlackBerry, Sofran menjabat sebagai Country Manager Telco and Public Sector HP Enterprise group selama lebih kurang enam tahun, terhitung sejak Februari 2009.

Posisi Managing Director BlackBerry Indonesia sendiri terakhir dijabat oleh Maspiyono Handoyo yang mengepalai perusahaan tersebut mulai Januari 2013 hingga Juni 2014.

Setelah itu, posisi Managing Director BlackBerry Indonesia sempat lowong beberapa lama dan diwakili oleh Head of Enterprise Solutions BlackBerry South East Asia Sivadas Ramadas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com