Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Apple Bakal Rilis 3 iPhone?

Kompas.com - 27/03/2015, 14:13 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber MASHABLE
KOMPAS.com - Tahun ini, Apple terhitung produktif menelurkan produk inovatif. Mengawali Maret, perusahaan berlogo apel tergigit berhasil mencuri perhatian khalayak dengan kategori produk teranyarnya, Apple Watch.

Bersamaan dengan itu, Apple juga meluncurkan laptop tipis MacBook 12 inci yang digadang-gadang sebagai penggiring tren teknologi menuju penggunaan port USB-C. Setelah semua itu, selentingan kabar pun muncul ihwal peluncuran iPhone termutakhir.

Dilansir KompasTekno, Jumat (27/3/2015) dari Mashable, Apple kabarnya bakal merilis tiga jenis iPhone sekaligus. Jika benar, ini adalah kali pertama Apple menelurkan iPhone dengan ragam sebanyak itu dalam waktu bersamaan. Sebelumnya, Apple biasanya hanya menelurkan dua versi iPhone.

Disinyalir, iPhone yang dimaksud adalah hasil penyempurnaan iPhone 6 dan 6 Plus yang ditenggelamkan puji-pujian. Ketiganya adalah iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone 6C.

Sama seperti iPhone 5C, iPhone 6C juga berfokus untuk menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah. Praktis, jika hal ini benar, maka rumor bahwa Apple bakal menghentikan produk iPhone seri C terpatahkan.

Untuk sementara, belum detil kabar terkait spesifikasi tiga serangkai iPhone tersebut. Yang jelas, ketiganya bakal menggunakan layar dari Corning Gorilla Glass untuk integrasi ketipisan, keringanan, dan daya tahan terhadap kerusakan.

Selain itu, ketiganya bakal disematkan fitur Force Touch Technology. Yakni sensor yang mampu membedakan reaksi atas sentuhan jari yang lembut dan kuat ke layar sentuh.

Untuk prosesornya, kemungkinan iPhone 6S Plus bakal menggunakan Samsung A9. Sedangkan, iPhone 6C bakal dihadirkan dengan prosesor Samsung A8. Selain spesifikasi yang belum pasti, waktu perilisan dan banderol harga ketiga perangkat juga belum dibocorkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MASHABLE

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com