Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android OnePlus Berikutnya Bakal Berlaser?

Kompas.com - 30/03/2015, 09:43 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Pabrikan smartphone Tiongkok, OnePlus tengah bersiap merilis penerus smartphone unggulannya, OnePlus One. Kabar terbaru, smartphone yang akan disebut OnePlus Two itu akan menggunakan teknologi laser.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Minggu (29/3/2015), OnePlus Two akan mengusung teknologi yang menarik yang diberi nama laser focus fingerprint dalam tombol Home smartphone.

Fitur tersebut bisa digunakan untuk verifikasi atau identifikasi pengguna. Sama dengan sensor biometrik yang diusung dalam smartphone Samsung Galaxy S6 atau Apple iPhone 6.

Selain itu, OnePlus Two juga disebut-sebut akan memiliki desain bodi yang mirip dengan Oppo Find 7, smartphone buatan vendor Tiongkok lainnya. Tak heran, karena OnePlus One sendiri selama ini juga terlihat mirip dengan smartphone buatan Oppo itu.

Dari sisi software, OnePlus Two akan menjalankan sistem operasi Android 5.0 yang salah satu fiturnya adalah memiliki tombol layar sentuh kapasitif di bagian sisinya.

Namun, rumor terbaru mengatakan harga jual OnePlus Two akan sedikit lebih mahal dibanding OnePlus One. Hal tersebut dikarenakan perbedaan strategi pemasaran yang akan dipakai OnePlus dalam memasarkan Two.

Tidak ada slot kartu MicroSD atau baterai yang bisa dilepas dalam smartphone baru OnePlus ini nantinya, sama seperti One. Teknologi wireless charging juga belum akan disematkan.

OnePlus mengatakan akan tetap menggunakan chip buatan Snapdragon (lebih tepatnya seri 810) dalam smartphone barunya itu.

OnePlus Two menurut jadwal akan dirilis di kuartal ketiga 2015. Smartphone tersebut diharapkan memiliki performa yang layaknya OnePlus One, diberi julukan "flagship killer," dengan spesifikasi yang unggul dan harga yang lebih terjangkau dibanding smartphone premium generasi terkini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com