Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Berkutek Banting Galaxy S6 dengan Brutal

Kompas.com - 30/03/2015, 15:42 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Samsung menggunakan produk Gorilla Glass 4 untuk melindungi layar yang ada di smartphone terbarunya, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Pertanyaannya, sekuat apakah sebenarnya kaca buatan Corning itu?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, seorang wanita yang identitasnya tidak diketahui melakukan sebuah pengujian dan mengunggahnya ke YouTube.

Seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Senin (30/3/2015), wanita yang terlihat di video berkutek merah tersebut membanting perangkat itu dengan kencang. Hal tersebut terdengar dari bunyi benturan yang sangat keras.

Di awal video, si wanita itu memperlihatkan bahwa Galaxy S6 Edge yang dipegangnya berfungsi dengan normal. Setelah itu, ia terlihat membanting perangkat tersebut dengan brutal, hingga tiga kali.

Video "pengujian" Galaxy S6:

Hasilnya sungguh luar biasa. Gorilla Glass 4 benar-benar mampu melindungi perangkat tersebut dengan baik. Perangkat tetap dapat berfungsi dengan normal dan tidak terlihat adanya kerusakan yang berarti.

Dengan hasil "pengujian" tersebut, terlihat bahwa perangkat ini seharusnya bakal tetap dapat bekerja, meskipun sudah terkena benturan keras sekalipun.

Seri Galaxy S6 diperkenalkan pertama kalinya pada ajang Unpacked 2015, satu hari sebelum acara Mobile World Congress dimulai pada awal April ini.

Kedua perangkat andalan terbaru Samsung ini hadir dengan desain fisik dan spesifikasi yang mirip. Yang menjadi pembeda dari keduanya terletak di bagian layarnya.

Meski sama-sama menggunakan layar 5,1 inci, desain dari kedua layarnya sedikit berbeda. Apabila Galaxy S6 hadir dengan layar mendatar, Galaxy S6 Edge memiliki layar sedikit melengkung di kedua sisinya.

Dari segi spesifikasi, keduanya sama-sama hadir dengan prosesor 64-bit octa core, yang terbagi menjadi 2,1 GHz quad-core, dan 1,5 GHz quad-core.

Untuk kameranya, duo smartphone unggulan Samsung itu memiliki kamera utama 16 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Samsung pun dikabarkan sudah mempersiapkan Samsung Galaxy S6 yang bakal diberi label nama "Active". Perangkat yang satu ini dikatakan lebih tangguh karena lebih tahan benturan dan juga tahan air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com