Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokopedia Bantah Iklankan "Wasiat Terakhir" Olga Syahputra

Kompas.com - 30/03/2015, 17:24 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Tokopedia mengklarifikasi bahwa pihaknya tidak pernah mempublikasikan iklan terkait dengan berita duka meninggalnya aktor dan komedian Indonesia, Olga Syahputra.

"Kami ingin menegaskan bahwa Tokopedia tidak pernah mempublikasikan iklan tersebut. Ini adalah tindakan pencemaran nama baik akan brand Tokopedia," demikian tulis Tokopedia dalam pernyataan tertulisnya yang diterima KompasTekno, Senin (30/3/2015).

Menurut Tokopedia, iklan tersebut merupakan iklan dengan metode clickbait dengan headline kontroversial. Iklan yang beredar di jejaring sosial Facebook itu menggunakan judul "Video Wasiat Terakhir Olga Syahputra".

Namun saat diklik, pengunjung akan dibawa menuju ke sebuah halaman yang berisi ajakan untuk menggunakan aplikasi Tokopedia agar dapat melihat video rahasia tersebut.

Menurut penelusuran yang dilakukan Tokopedia, URL tersebut sudah tidak dapat diakses, dan hanya menampilkan halaman "403 Forbidden Error".

"Sejak awal tidak ada app yang benar-benar bisa di-download, tidak ada video yang dapat dilihat, yang ada hanyalah sebuah pesan error," ujar pernyataan resmi Tokopedia.

Tokopedia pun melalui CEO-nya, William Tanuwijaya menegaskan bahwa tindakan tersebut dilakukan oleh pihak ketiga yang ingin mencemarkan nama baik Tokopedia.

"Ini adalah tindakan pencemaran nama baik akan brand Tokopedia, dan kami akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghentikan tindakan ini." ujar William.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com