BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
SOSOK

Giliran Deddy Corbuzier Bicara Oppo R5

Kompas.com - 31/03/2015, 11:30 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

KOMPAS.com - Deddy Corbuzier dikenal sebagai seorang mentalis dan ilusionis populer di Indonesia. Ia adalah pesulap profesional yang mudah dikenal dari penampilan dan riasan unik pada wajahnya.

Sebagai entertainer, pesulap peraih penghargaan di bidang sulap Merlin Award ini selalu menjaga penampilannya ketika berada di panggung. Penampilannya selalu menggunakan setelan jas pastinya membutuhkan aksesoris pendukung gaya berbusana yang cocok.

Tak terkecuali dengan smartphone. Deddy pun memilih smartphone yang tepat untuk mendukungnya di berbagai kesempatan.

Pilihannya jatuh pada R5, smatphone keluaran terbaru OPPO yang stylish dan premium. Tahu apa pendapatnya mengenai R5? Simak petikan wawancaranya:

Kenapa memutuskan menggunakan R5 sebagai smartphone Anda?

Saat ini smartphone bukan saja menjadi alat komunikasi. Memang, tanpa disadari fungsi dasar dari sebuah telepon pintar adalah untuk komunikasi, tapi sebagai entertainer saya membutuhkan smartphone yang stylish dan menunjang gaya berpakaian saya.

Jadi, Anda melihat keunggulan R5 dari sisi desainnya?

Ya, saya tidak pungkiri itu. R5 memiliki desain sangat mencolok. Ini adalah smartphone tipis yang sangat stylish. Sangat menunjang penampilan saya, apalagi saya cenderung tampil sleek, banyak memakai setelan jas.

Selama ini, problem yang kerap ditemukan ketika menggunakan jas adalah apabila kita membawa handphone. Jika diletakkan di kantung cenderung menonjol dan membuat penampilan tidak sedap dipandang. Berbeda dengan R5, karena ketipisannya membuat saya sering terlihat tidak sedang mengantungi sebuah smartphone.

Secara desain dapat disimpulkan kalau R5 itu sangat fit dengan style Anda. Lalu, bagaimana dengan fiturnya?

Menurut saya R5 memang smartphone premium yang tidak hanya mengedepankan sisi desain, tapi juga punya fitur yang sangat membantu saya dalam keseharian. Satu yang saya highlight dari R5 adalah fitur VOOC flash charge. Fitur pengisian daya ulang cepat khas OPPO.

Kenapa fitur tersebut membuat Anda sangat tertarik?

Inti pada sebuah smartphone adalah daya tahan baterainya. Smartphone tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi melalui telepon saja, namun juga merambah media sosial.

Di Indonesia banyak user menggunakan media sosialnya untuk eksistensi, dan tidak hanya satu. Hal ini sangat menguras baterai smartphone yang dipakai. Apabila baterai terkuras, maka mau tidak mau dibutuhkan perangkat isi ulang, namun perangkat itu harus cepat, terutama untuk saya yang selalu mobile, kecepatan pengisian ulang sangat dibutuhkan.

Ada fitur lain Anda sukai dari R5?

Fitur lainnya yang saya suka adalah fitur keamanan. Ini lebih kepada sistem operasi ColorOS yang digunakan OPPO. Melalui sistem keamanan ini kita bisa membatasi penggunaan aplikasi. Ini sangat membantu, apalagi buat orang tua yang sering meminjamkan smartphone ke anaknya.

Yang kedua adalah gesture. Gesture ini sangat memudahkan saya, seperti pada saat memotret, saya hanya cukup menggambar pola lingkaran pada saat kondisi layar mati, itu sangat cepat dan mudah.

Anda Punya tiga kata untuk OPPO R5?

Modern, Sleek , Stylish

r5obsession.oppomobile.co.id

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com