Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, WhatsApp Android Sudah Bisa Telepon Gratis

Kompas.com - 31/03/2015, 11:37 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Semua pengguna WhatsApp di platform Android akhirnya secara resmi bisa menikmati layanan telepon melalui internet dengan fitur WhatsApp Call. Layanan ini dapat digunakan gratis, tanpa memotong pulsa, hanya diperlukan akses internet baik via seluler maupun WiFi.

Sebelumnya, untuk menikmati fitur panggilan telepon tersebut, pengguna WhatsApp Android harus menerima "undangan" dari pengguna lain yang telah memiliki fitur tersebut dengan cara ditelepon.

Untuk menikmati layanan tersebut tanpa syarat ditelepon, pengguna WhatsApp harus mengunduh versi terbaru, 2.12.19, yang bisa didapat dari situs resmi WhatsApp di  whatsapp.com/android.

WhatsApp
WhatsApp versi 2.12.19 dengan fitur voice call di dalamnya
Pantauan KompasTekno, update tersebut baru dirilis oleh WhatsApp pada Selasa (31/3/2015) pagi. Sampai berita ini diturunkan, WhatsApp versi yang mendukung fitur telepon ini belum tersedia Google Play Store.

Setelah update, WhatsApp menampilkan tab baru di bagian atas. Selain Contacts dan Chats, kini tersedia juga tab Calls.

Saat ini, fitur telepon tersebut baru bisa digunakan antar-sesama pengguna smartphone Android. Panggilan dari Android ke iOS belum didukung.

Sementara itu, panggilan telepon untuk sesama smartphone Android bisa dilakukan walau pengguna yang menerima telepon belum melakukan update.

Untuk mengunduh WhatsApp Android versi 2.12.19, kunjungi tautan berikut ini.

Baca juga:
Begini Cara Install dan Pakai Fitur Telepon di WhatsApp

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com