Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

April Mop, Google Maps Jadi Arena Main PacMan

Kompas.com - 01/04/2015, 07:19 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari Google Maps hari ini, Rabu (1/4/2015). Pasalnya, layanan pencari lokasi dari Google tersebut bisa digunakan untuk bermain game lawas PacMan.

Tampilan Google Maps bisa diubah menjadi arena PacMan memakan "titik-titik" andalannya dan menghindar dari musuh bebuyutan.

Dilansir KompasTekno dari Mashable, ini adalah cara Google untuk merayakan April Mop yang setiap tahun diperingati mengawali bulan keempat. Di hari ini, semua orang seakan diizinkan berbohong untuk kemudian dijadikan guyonan.

Google tak mau ketinggalan euforia tersebut. Permainan PacMan di Google Maps dibuat sedemikian serupa dengan game PacMan di konsol-konsol lama.

Semua rute jalan dibuat dalam format piksel. Musuh bebuyutan pun diwarnai dengan aneka ragam warna ceria. Tak ketinggalan, PacMan diwarnai kuning sesuai kekhasannya.

Untuk membuat permainan semakin seru, Google Maps juga mengakomodir "halaman pendukung". Gunanya untuk menunjukkan informasi kepada pengguna ihwal lokasi terbaik untuk memainkan PacMan.

Tak hanya lewat PC, pengguna juga dapat memainkan PacMan di smartphone dan tablet. Tapi, khusus untuk kedua perangkat tersebut, PacMan hanya bisa dimainkan di lokasi-lokasi tertentu.

Ini bukan kali pertama Google membawa kenangan masa kecil ke layanannya untuk menyambut April Mop. Tahun lalu, Google Maps memungkinkan permainan Pokemon untuk merayakan April Mop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com