Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

Dunia semakin cepat, dengan apa kita meresponnya?

Kompas.com - 01/04/2015, 09:10 WIB
advertorial

Penulis

Saat ini dunia semakin cepat, informasi didapatkan dengan mudah dalam genggaman secara real time. Bayangkan kebiasaan orang yang sebelumnya melakukan pekerjaan hanya di kantor, saat ini dapat kita lihat di berbagai tempat, di cafe bahkan dalam perjalanan pulang sekalipun. Arus moderenisasi yang deras membuat kehidupan saat ini berbeda jauh.

Tapi tanpa kita sadari, bahwa tuntutan kebiasaan baru ini bukan merupakan sebuah perubahan perilaku, namun “godaan” perangkat yang kita pegang, baik dengan lampu notifikasi yang berkedip – kedip atau melalui sebuah nada pemberitahuan. Tidak dipungkiri kegiatan kita sekedar “memainkan” perangkat telefon pintar,menimbulkan tuntutan akan kesiapan perangkat untuk digunakan sepanjang hari. Ditambah saat ini revolusi dunia smartphone yang memungkinkan vendor menambah banyak fungsi pada perangkat yang sejatinya sebagai sebuah alat komunikasi.  Gaming, browsing, social media, fotografi menjadikan perangkat  telefon ini menjadi “ one stop entertaiment solution”.

Baterai adalah bagian yang paling tersiksa dari modernitas perangkat komunikasi ini, banyaknya fitur dan kegunaan telefon menimbulkan permasalahan baru. Lalu apa solusinya? Ketika informasi bergulir dengan cepat dan kita tidak dapat mengikuti ritmenya ? Satu menit saja kita kehilangan momentum, ribuan informasi telah hilang dari pandangan kita. Memperbesar kapasitas baterai atau menggunakan baterai cadangan kadang malah terlihat menjadi sebuah beban dibanding sebuah solusi. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat keduanya siap secara instan terbilang sangatlah lama.

Powerbank terkadang menjadi solusi yang trend bagi masyarakat perkotaan. Namun, apa powerbank itu juga memberikan solusi yang cepat? Belum tentu. Ditengah kondisi yang membuat kita sebagai “pecundang” informasi, berbagai vendor smartphone berusaha menemukan solusinya. Salah satunya OPPO, hadir melalui pengisian baterai paling cepat, VOOC Flash Charge. Pengisian ulang yang ditawarkan OPPO ini menjanjikan75% tingkat kepenuhan baterai selama 30 menit masa pengisian. Apa yang disajikan OPPO ini hadir baik dalam adapter, powerbank, maupun car adapter. Saat ini tinggal bagaimana keputusan kita, merespon dunia yang semakin cepat dengan teknologi VOOC Flash Charge dari OPPO, atau tetap pada kondisi yang menjadikan kita “pecundang” informasi?

http://www.oppomobile.co.id/ff7/ (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com