Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Android LG G4 yang "Mengejutkan"

Kompas.com - 01/04/2015, 09:55 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena
Bocoran foto LG G4

KOMPAS.com - LG G4 belum lagi resmi diperkenalkan, tetapi bocorannya sudah ramai beredar. Terakhir, ponsel yang bakal menjadi andalan baru LG di ranah smartphone tersebut muncul dalam bocoran benchmark.

Hasil benchmarh GFXBench yang dirangkum Kompas Tekno dari GSM Arena, Selasa (31/3/2015) mengungkap spesifikasi LG G4, berikut satu hal yang agak mengejutkan.

Ponsel ini ternyata memakai chip SoC dengan pengolah grafis (GPU) Adreno 418. GPU tersebut bukan terdapat pada chip Snapdragon 810 yang umum ditemukan pada smartphone flagship lain macam HTC One M9, melainkan “adiknya”, Snapdragon 808.

Komponen ini boleh jadi bakal menjadi poin kelemahan atau bisa juga jadi kelebihan LG G4 dibanding smartphone kelas atas lain yang dipersenjatai Snapdragon 810 dengan GPU Adreno 430.

GSM Arena
Bocoran benchmark GFXBench yang mengungkap spesifikasi LG G4

Kalau bocoran benchmark ini memang benar, mengapa LG G4 memilih Snapdragon 808 untuk ponsel andalannya? Mungkin karena chip tersebut lebih dingin dibandingkan saudaranya yang memiliki kinerja lebih tinggi.

Kemungkinan kedua, mungkin LG G4 bukanlah ponsel terkencang yang bakal dirilis oleh LG tahun ini. Posisi itu agaknya bakal dipegang oleh perangkat lain.

Selain jenis chip, benchmark GFXBench tersebut turut mengungkap spesifikasi lain dari LG G4, termasuk layar dengan resolusi quad-HD (2560x1440), RAM 3 GB, media penyimpanan 32 GB, serta kamera 13 megapixel dan 8 megapixel. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com