Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Xiaomi Mi Pad Dijual 8 April di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 01/04/2015, 14:25 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya satu, Xiaomi langsung merilis dua produk baru di Indonesia. Setelah ponsel Android Redmi 2, perangkat terbaru yang diperkenalkan adalah tablet Mi Pad.

Di Indonesia, Xiaomi Mi Pad bakal dijual pada 8 April mendatang melalui salah satu situs belanja online dengan harga Rp 3 juta.

Xiaomi Mi Pad merupakan perangkat tablet Android dengan layar berukuran 7,9 inci dengan tingkat kerapatan 326 piksel per inci. Mi Pad menggunakan CPU buatan Nvidia, Tegra 1K, RAM 2 GB, dan media penyimpanan 16 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 128 GB.

Dari segi kamera, tablet Android 4.4 Kitkat ini menggunakan sensor 8 megapiksel untuk kamera utama dan 5 megapiksel untuk kamera depan.

Baterai yang dimiliki perangkat dengan antarmuka MIUI versi 6 ini pun cukup besar, yaitu 6.700 mAh. "Apabila dalam keadaan penuh, ia bisa dipakai nonton satu film," ujar Hugo Barra, Vice President Global Xiaomi dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Mi Pad yang pertama diperkenalkan pada Mei 2014 ini banyak disebut sangat mirip dengan iPad mini buatan Apple. Dalam acara peluncuran ini, Hugo Barra tak canggung membandingkan Mi Pad dengan produk tablet milik Apple, iPad Mini.

Salah satunya dari segi performa. Menurut Barra, hasil pengujian yang dimiliki Mi Pad jauh mengungguli iPad Mini.

"Menurut pengujian Antutu, iPad Mini dengan Retina mendapat skor pengujian 28.446. Sementara itu, Mi Pad dapat skor 45.631," ujar Barra.

Dari segi grafis pun, Barra sangat membanggakan Mi Pad. Berdasarkan pengujian melalui aplikasi benchmart GFX Bench 3.0, skor yang dimiliki oleh Mi Pad mencapai 230 persen lebih baik dari iPad Mini dengan prosesor A7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com