BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Oppo Find 9 Punya Dua Kamera?

Kompas.com - 06/04/2015, 14:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Gizmochina
Bocoran gamabar Oppo Find 9 yang memperlihatkan lensa kembar di bagian punggung

KOMPAS.com - Bocoran smartphone baru andalan Oppo, Find 9, kembali mengemuka. Kali ini dalam bentuk rangkaian foto yang memperlihatkan rupa fisik perangkat tersebut dari sisi depan dan belakang.

Gambar-gambar yang dirangkum Kompas Tekno dari Gizmo China tersebut memperlihatkan bahwa Oppo Find 9 memiliki kamera dengan lensa “kembar” di bagian punggung.

Selain kamera utama yang berperan sebagai penjepret foto, belum diketahui fungsi apa yang dimainkan oleh lensa kedua.

Ada kemungkinan bahwa ia adalah sensor jarak yang digunakan untuk menghasilkan efek depth-of-field seperti pada beberapa ponsel flagship lain yang telah lebih dulu beredar.

GizmoChina
Gambar-gambar bocoran lain dari Oppo Find 9 yang dimuat GizmoChina

Hal lain yang menarik pada bocoran foto Oppo Find 9 adalah adanya tombol bulat di sisi punggung perangkat itu, di bawah kedua lensa kembar. Tombol bulat ini kekungkinan adalah tombol daya atau pemindai sidik jari.

Bagian depan Oppo Find 9 sendiri terlihat bersih dengan bingkai (bezel) tipis di sisi kiri dan kanan sehingga layar ponsel tersebut tampak seolah-oleh memenuhi sisi muka.

Bocoran kali ini tidak menyinggung soal spesifikasi. Namun, informasi sebelumnya menyebutkan bahwa Oppo Find 9 bakal ditenagai prosesor octa-core Snapdragon 810, RAM 4GB, dan panel display 2K berukuran 5,5 inci.

Baca tentang
Sumber Gizmochina

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com