Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Baru LG Punya Kontrol Kamera Manual

Kompas.com - 07/04/2015, 18:32 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - LG mengumumkan software antarmuka baru untuk perangkat smartphone Androidnya, yaitu LG UX 4.0. Antarmuka tersebut menawarkan fitur-fitur baru yang di antaranya adalah kemampuan setting kamera secara manual.

Mode manual kamera memiliki beragam pilihan pemotretan dan memberikan kontrol lebih bagaimana pengguna ingin memotret, seperti setting diafragma, shutter, ISO, metering, kompensasi exposure, dan sebagainya.

Selain itu, terdapat fitur Quick Shot yang memungkinkan pengguna memotret kapan saja, bahkan saat layar smartphone dalam kondisi mati, hanya dengan mengetuk tombol di belakang smartphone.

Menurut The Next Web, seperti dikutip KompasTekno, Senin (6/4/2015), LG juga telah memperbaiki fitur Smart Notice untuk menampilkan notifikasi cuaca, travel, dan notifikasi terjadwal dengan menganalisa rutinitas dan kebiasaan penggunanya.

UX 4.0 juga menyertakan aplikasi kalender yang diklaim lebih intuitif, dukungan kontrol gestur, galeri yang lebih cerdas yang membuat album berdasar kejadian, serta ringtone ID yang secara otomatis akna membuat nada panggil khusus untuk kontak yang tersimpan.

LG UX 4.0 diperkenalkan lebih awal dari smartphone unggulan terbaru LG, yaitu G4 yang kabarnya akan dirilis pada bulan April ini.

LG juga dikabarkan telah menyebar undangan untuk media untuk sebuah acara pada tanggal 28 April, yang diperkirakan sebagai tanggal peluncuran G4.

Berikut video promosi LG UX 4.0

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com