Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Diganti Yahoo, Apa Reaksi Pengguna iPhone?

Kompas.com - 08/04/2015, 10:05 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Yahoo punya ambisi besar untuk "merebut" posisi mesin pencari bawaan di perangkat iPad dan iPhone dari Google . CEO Yahoo Marissa Mayer mengakuinya sendiri beberapa waktu lalu.

Sayangnya, ambisi itu tampaknya bakal terhalang dari pengguna kedua produk buatan Apple itu sendiri. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh lembaga analis Goldman Sachs memperlihatkan hal tersebut.

Seperti KompasTekno kutip dari Business Insider, Rabu (8/4/2015), lembaga analis tersebut melakukan survei tersebut kepada 500 pengguna iPhone dan iPad.

Pertanyaan yang diajukan, apa yang akan dilakukan oleh pengguna ketika layanan mesin pencari di Safari diganti dengan produk dari Yahoo atau Bing.

Sebanyak 48 persen dari responden menyatakan bahwa mereka akan langsung mengganti kembali layanan pencari ke produk buatan Google.

Sementara itu, hanya sekitar empat persen pengguna yang menyatakan niatannya untuk tetap bertahan menggunakan Yahoo.

Nilai itu sendiri masih lebih kecil ketimbang Bing, di mana ada sekitar lima persen responden yang mengaku bakal tetap menggunakan layanan buatan Microsoft tersebut.

Sebelumnya, pada akhir Januari lalu, Mayer sempat menyatakan ketertarikannya untuk menjadi mesin pencari utama di Safari. Pasalnya, menurut Mayer, Safari merupakan salah satu peramban yang banyak digunakan untuk melakukan pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com